India-Shimla

Shimla adalah ibu kota negara bagian India utara Himachal Pradesh, di kaki bukit Himalaya.

Setelah menjadi ibukota musim panas British India, Shimla menjadi ujung dari jalur kereta api ukuran sempit Kalka-Shimla, yang selesai dibangun pada tahun 1903.

Juga dikenal dengan toko-toko kerajinan tangan disepanjang The Mall, jalanan pejalan kaki, serta Lakkar Bazaar, sebuah pasar yang mengkhususkan diri dalam mainan dan kerajinan kayu.

Warisan arsitektur kolonial Inggris di kota ini mencakup bangunan bergaya Victoria Gothic seperti Christ Church dan Gaiety Theatre.

The journey

Kami tiba di Shimla menjelang petang setelah menempuh perjalanan kereta hampir 24 jam dari Jodhpur-Delhi -Kalka-Shimla.

Keesokan harinya kami menyaksikan matahari terbit yang terkenal di sini

Sunrise from hostel

Kami mulai perjalanan berkeliling kota dan sekitarnya

Kami menuju Kufri untuk melihat-lihat pemandangan di sana

Kufri

Kufri adalah stasiun bukit kecil di distrik Shimla, negara bagian Himachal Pradesh di India.

Terletak 20 km dari ibukota negara bagian Shimla di Jalan Raya Nasional No.22.

Kufri terletak di ketinggian rata-rata 2.720 meter (8923 kaki)

Kami berhenti di titik awal menuju Mahasu peak dengan naik kuda

Puncak Mahasu, puncak tertinggi di Kufri, hanya dapat diakses dengan kuda / keledai. Jalan berlumpur paling baik dilalui dengan menunggang kuda, yang menjadikan pengalaman yang menarik.

Kami tertarik mencoba makanan dan minuman yang dijual di sana

Kemudian kami kembali ke Shimla dan singgah sejenak untuk memotret pemandangan yang menarik

Tampak rumah-rumah berwarna warni di kejauhan

Wilayah di sekitar Shimla termasuk Kufri pernah menjadi bagian dari Kerajaan Nepal sampai daerah itu diserahkan kepada kerajaan Inggris sebagai bagian dari Perjanjian Sugauli.

Wilayah ini tetap tidak jelas dari seluruh dunia sampai Inggris ‘menemukannya’ pada tahun 1819.

Kami menuju salah satu atraksi menarik di Shimla yaitu The Ridge

The Ridge

Ridge road adalah ruang terbuka yang luas, terletak di pusat Shimla

The Ridge adalah pusat dari semua kegiatan budaya Shimla. Terletak di sepanjang Mall Road, yang merupakan pusat perbelanjaan terkenal Shimla.

Sebagian besar tempat utama Shimla seperti Snowdon, Mall, bukit Jakhoo, dll terhubung melalui Ridge.

Menjelang petang kami menuju Stasiun Shimla untuk kembali ke Kalka

Shimla railway station

Pemandangan dari Stasiun sangat cantik menjelang sunset